Apel Siaga Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

Humas Bawaslu Kobar | Jumat, 09 Februari 2024 - 19:08:48 WIB
Apel Siaga Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024

GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah

Pangkalan Bun, Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Barat - Konsolidasi, soliditas serta Jalin Sinergisitas jajaran Bawaslu dalam menyambut Pemilu Serentak Tahan 2024 pada tanggal 14 Februari yang tinggal beberapa hari lagi, Bawaslu Kabupaten Kotawaringin Barat beserta jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan, Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dan Pengawas TPS (PTPS) se-Kobar melaksanakan Apel Siaga Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 kegiatan dilaksanakan di Gedung Olah Raga Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah, kegiatan dihadiri oleh PJ. Bupati Kab. Kobar, Ketua DPRD Kab. Kobar, Kepala Kejaksaan Negeri Kobar, Kepala Kepolisian Resor Kobar, Dandim 1014, Assiten 1 Sekretaris Daerah, Komandan Lanur Iskandar, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ketua KPU Kobar, Camat Arut Selatan, 18 Partai Politik se-kobar, 9 (Sembilan) LO Calon DPD RI, Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari nomor urut 01, 02, dan 03 tingkat Kabupaten sebagai tamu undangan, Jum’at (9/2/2024).

Ketua Bawaslu Kobar Antonius mengajak jajaran Bawaslu untuk mengawasi setiap detail tahapan pemilu sampai berakhirnya proses tahapan pemilu, lakukan pencegahan secara persuasive apabila terdapat dugaan pelanggaran serta menindak apabila ada temuan dan laporan sesuai prosedur perundang-undangan yang berlaku, lakukan komunikasi yang baik dengan jajaran PPK, PPS, KPPS, TNI/Polri, Kecamatan dan Kelurahan/Desa di wilayah masin-masing agar saling berkolaborasi secara bersama-sama untuk memastikan proses pemilu berjalan aman, lancer, jujur dan adil.

Dalam sambutan Pj. Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat mengajak para pengawas, baik di Tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga TPS untuk mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya selama bertugas serta dalam acara ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan proses demokrasi melalui pemilu serentak. Dengan adanya kesadaran dan komitmen yang kuat dari para pengawas pemilu, diharapkan Pemilu Serentak 2024 dapat berlangsung dengan transparan, adil dan demokratis.